people

Flex Cable Lensa Canon EF-S 18-55mm

Pernah punya masalah dengan Lensa Canon EF-S 18-55mm, mau sedikit sharing pengalaman yang gw dapet dengan lensa ini.

Gw photograper kelas 1 a.k.a basic atau lebih dikenal dengan photograper amatiran,,hehe..
Kamera yang gw pake CANON model 1000d yang gw beli akhir tahun 2010 lalu, kenapa gw pilih C1000D? alasannya gw ngebet banget punya dslr, nah budget yang gw punya ya cuma cukup buat si 1000d itu (waktu itu sekitar 4jt).

Permasalahan terjadi awal taun 2012 kemaren, nah pas gw pake tu kamera buat fotoin acara akikah sepupu gw, Dzikri. Hasil dari jepretannya ga mau fokus, padahal udah disetting ke switch autofokus. (kebiasaan gw sebagai fotograper amatiran pengennya simpel aja dan ga mau repot dan ga pernah make manual fokus)

>>nih hasil jepretnya
prosesi akikah (#hasil jepret blur)

Nah dari situ gw tanya-tanya ke temen yang udah lama pake dslr. Jawaban mereka itu autofokus lensanya yang rusak,, kira-kira kalo di benerin 200ribu,, damn!!!

Akhirnya gw memutuskan untuk ke tempat servis center CANON yang ada di daerah mangga dua Jakarta.
----
Sampai di lokasi, langsung gw tanya ke CSnya apakah garansinya masih berlaku? (padahal gw sendiri udah tau kalo garansinya udah lewat :D)
CS  : "sudah ga berlaku mas garansinya."
C    : "lalu berapa biaya servis nya?"
CS  : "300ribu."
*berfikir
(mahal juga yah, kata temen gw 200ribu. Udah sampe sini ya sudahlah.. dilanjutkan)
C    : "berapa lama pengerjaannya mba?"
CS  : "kira-kira setengah jam, bisa di tunggu kok. :)"
C    : "OK deh mba saya tunggu"
----

Sambil menunggu, gw pun keluar untuk mencari makan siang. Ga lama kemudian gw balik lagi dan lensanya sudah selesai diperbaiki. :)

>>fleksible lensa yang rusak
Bagian tengah fleksible terputus
>>kwitansi dan SPKnya

Dari SPKnya dapat diliat lama pengerjaannya hanya membutuhkan waktu 16 menit, bener-bener cepat :D. tapi yang bikin gw lebih takjub lagi ialah biaya suku cadangnya yang hanya 24ribu. ckckck...
kalo gw bisa gw kerjain sendiri gw kerjain tuh..hehe, masalahnya biaya servisnya 250ribu. huhu... ilmu itu memang mahal harganya.

>>jepret lagi

0 comments:

Post a Comment

Tingalkan komentar anda!